Pages

Friday, March 13, 2009

KONSEP [TUJUAN] HIDUP??!!..

Berawal dari miting sama klien gw yang secara kebetulan juga bawa temannya, kita ngobrol2 nyantai gitu.. dan mulai ngobrolin kenapa hampir rata2 orang cina matinya tua (tidak bermaksud rasialis yah!..)?

apakah mereka selama hidupnya atau masa mudanya hidup sehat?.. kayaknya gak juga..

hingga akhirnya temen klien gw ini (yang kebetulan keturunan orang cina) berusaha menjawab pertanyaan tadi.. dia bilang almost every chinese people (person) punya konsep (tujuan) hidup..

ada 5 konsep (tujuan) hidupnya (karena terkesima sama penjelasan dia sampe gw bela2in utk dia nulis in kata2 nya..) :


1. Law Sen = tua sehat
–> berarti sudah tua tapi masih sehat, mungkin disini memang pada masa mudanya dulu mereka bener2 hidup sehat dan sewajarnya.



2. Law Phan = tua sepasang
–> berarti sudah tua tapi masih sepasang, lebih ke pasangan suami istri yang bener2 ingin masa tuanya masih berdua dan setia sama pasangannya.


3. Law Pen = tua punya tabungan
–> berarti sudah tua tp masih punya tabungan, disini mungkin semasa hidupnya mereka hidup dengan sederhana (bukan berarti gak mampu!) dan secukupnya sehingga masih bisa menabung untuk hari tua nya.



4. Law Yu = tua punya sahabat
–> berarti sudah tua tapi masih punya sahabat, yang mana ternyata mereka tidak sendiri menyadari mengenai hari tua nya dan teman2 nya juga melakukan hal yang sama.


5. Law Se = mati tua
–> berarti meninggal pada usia tua.


kalo gw melihat pemaparan konsep (tujuan) hidup diatas udah jelas memang mereka mempunyai tujuan dalam hidupnya, misalnya mudah2an masih bisa berpasang2an sampai usia tua.. dan gw lumayan tergugah juga.. gimana mereka mendalami konsep (tujuan) hidupnya sedemikian rupa sehingga mereka tetap berusaha menjaga kebersamaan sampai hari tuanya.. walaupun tetap untuk urusan umur yang tau cuman yang Diatas..
cuman pertanyaan berikutnya adalah.. mau sampai usia tua berapa kita berusaha untuk tetap hidup?.. kalo gw seh menjawab.. sampai usia yang sewajarnya..


//this blog was ctrl ( C ) & ctrl ( V ) from http://simplyblue.blog.friendster.com/