Monday, February 05, 2024

Cara & Syarat Monetisasi Youtube for Beginner 2024

Halo semuanya..

Ya setelah gw bikin tulisan mengenai perjalanan mencoba menjadi Youtuber kecil-kecil an di bawah ini :

Mencoba menjadi Youtuber Pt.1 dan Mencoba menjadi Youtuber Pt.2

Maka kali ini gw akan coba share mengenai monetisasi channel Youtube kita, adapun yang harus dimengerti untuk kita pemula adalah arti monetisasi Youtube dan apa syarat nya agar channel Youtube kita bisa dimonetisasi. Berikut penjelasan nya :

1. Apa itu Monetisasi Youtube?

Monetisasi Youtube merupakan sebuah cara untuk mendapatkan penghasilan atau pendapatan (manfaat secara ekonomis) dari video atau klip yang kita share di channel Youtube kita.

2. Apa saja syarat agar bisa monetisasi channel Youtube kita?

500 Subscriber dan (atau) 3.000 jam tayang / thn atau 9M views video short selama 90 hari. (syarat per tanggal 5 Februari 2024)


Syarat Monetisasi Youtube 2024.

Dan ini jauh lebih mudah dibanding saat gw mulai coba Youtube tahun 2020 yang lalu dimana syarat awalnya di 1.000 Subscriber atau 4.000 jam tayang / thn


Syarat Monetisasi Youtube sebelum Maret 2023

hingga pada Maret 2023 berubah lagi syarat nya menjadi 1.000 Subscriber dan (atau) 4.000 jam tayang / thn atau 10M views video short.


Syarat Monetisasi Youtube sebelum December 2023


Demikianlah cara untuk memonetisasi channel Youtube kita, dan semoga bisa bermanfaat menambah pengetahuan kita bersama dalam hal memonetisasi channel Youtube kita.

Setelah berhasil memenuhi syarat untuk monetisasi nya terus apa? Ngapain lagi? Langsung dapat uang kah? Dikirim kemana? Sabaar ya temans..

Nanti akan gw share di tulisan berikutnya.. 

Terima Kasih.


No comments:

Post a Comment

Cara & Syarat Monetisasi Youtube for Beginner 2024

Halo semuanya.. Ya setelah gw bikin tulisan mengenai perjalanan mencoba menjadi Youtuber kecil-kecil an di bawah ini : Mencoba menjadi Youtu...