Thursday, February 01, 2024

Mencoba menjadi Youtuber Pt.2

Kita lanjut yaa cerita nya..

Buat temans yang belum membaca Part1 bisa baca disini yaa.. 

Setelah video Cara Membuat Gula Aren untuk ngopi mendapat respon views yang bagus (buat saya yaa.. hehe) mulai terpikir kenapa gak coba buat konten video features lain.. sambil mencari konten apa yang kira-kira menarik untuk ditonton.. sampai tugas sekolah si kakak membuat rangkaian listrik seri pun di upload sebagai konten Youtube nya.. hahaha..



Dan ada pula beberapa acara yang sifatnya LIVE Performance, juga di upload ke Youtube. Hingga terpikir membuat video berbagi tips & trik untuk membuka gembok sepeda yang ternyata mendapat respon bagus dalam penambahan Subscriber, jumlah views dan banyak mendapat komentar.


Dengan respon yang didapat dari video tips & trick tadi, makin yakin bahwa ternyata memang bisa mendapatkan keuntungan ekonomis dari Youtube. Mulai mencoba buat konten sendiri seperti #JaDul - Jajanan Dulu dan #NowIKnow dalam format #short di Youtube.

#NowIKnow - Ambulance

#JaDul - Rujak Bebeg

Dan secara kebetulan gw bisa dapat akses untuk meliput langsung beberapa acara Yakup Hasibuan & Jessica Mila, yang mana tentunya mendapatkan atensi yang besar dari penonton, seiring itu pertambahan jumlah Subscriber, Views juga semakin naik dan akhirnya channel Youtube gw bisa mendapatkan approval sebagai Youtube Partner Program dan bisa monetisasi video di Youtube. 

Bahkan ada video #short tembus 1M views! dan (mudah-mudahan) pelan-pelan penonton mulai notice dan (mungkin) menunggu video-video gw yang lain.

1M views! #shorts

Ya kurang lebih gitu deh perjalanan mencoba menjadi Youtuber (kecil-kecil an) nya dan pastinya masih banyak PR lain dan cara lain untuk dikulik supaya bisa tambah besar channel nya.

Dan apabila bersedia, silahkan mampir ke channel Youtube gw dan tonton video nya serta Subscribe Youtube channel gw yah.. tinggal klik link di bawah ini.



Thanks yaa temans udah mau baca.. Keep Rockin' \m/

_ibor

No comments:

Post a Comment

Cara & Syarat Monetisasi Youtube for Beginner 2024

Halo semuanya.. Ya setelah gw bikin tulisan mengenai perjalanan mencoba menjadi Youtuber kecil-kecil an di bawah ini : Mencoba menjadi Youtu...