Pages

Friday, November 28, 2008

Hari sial di jalan tol (Respon patroli Jalan Tol Lingkar Luar - TB. Simatupang)

Hari ini dibuka dengan hal yang sangat tidak meng ' enak ' kan.. dimana pagi hari menjelang berangkat ke kantor seperti biasa, gw & si cantik (baca : starlet biru) gw naik tol dalam kota.. menuju Lebak Bulus.. dari awal perjalanan semuanya berjalan dengan enak dan santai.. sambil dengerin album Naif Night at Schouwburg LIVE .. hingga pas masuk tol jagorawi menjelang pintu tol Pondok Indah (Outer Ring Road) tiba-tiba mobil Kijang di depan gw kayak ' melempar ' sesuatu dari bawah kolong mobilnya.. entah kayu atau batu.. yang pas banget masuk ke bawah kolong mobil gw.. dan tiba-tiba aja.. terdengar suara BRRAAAKKK.. dari bawah kolong mobil gw.. dan asli gw cm bisa memaki.. anjrot!, sialan, anjiiingg.. *dada tiba-tiba aja sesak euy!* apa nya neh yang kena mobil gw?.. gw juga langsung mengurangi kecepatan.. setelah yakin nothing happened.. gw tetap jalan masuk ke pintu tol Pondok Indah.. kira-kira sekitar 200 meter dari pintu tol terdengar suara berisik banget di mobil gw.. kecepatan berkurang dengan sendirinya.. jg kendali mobil agak oleng.. gw putuskan untuk markir di sebelah kiri jalan & lihat apa yang terjadi.. ternyata.. BAN MOBIL KANAN BELAKANG GW PECAH!!!.. DAMN!!!.. Pas liat bagasi juga ternyata gak ada dongkrak ban gw.. LENGKAP DEH!!.. gw baru inget dongkrak diturunin setelah perjalanan Bandung terakhir.. Akhirnya gw cm bisa diem liatin tuh mobil sambil mikir ngapain yah?.. Tiba-tiba juga gw denger bunyi air meletup dari kap mesin gw.. SIALAN!!.. gw udah apal suaranya.. OVERHEAT!!!.. (karena udah terjadi sebelumnya) gw buka kap mesin.. buka air, masukin air nya lagi.. nunggu adem dulu.. Kira-kira 15 menit an dateng lah 1 truk derek patroli.. dan mulai kepikiran "wah duit lagi neh.." "nembak berapa neh orang?" setelah ngobrol-ngobrol bentar .. gw jelasin ban gw pecah & gak bawa dongkrak.. ternyata pas di cek.. ban cadangan gw jg gak bener.. jd komplit banget deh paket sial nya tuh.. mereka menyarankan untuk menderek si cantik ke luar tol sampe tambal ban terdekat.. gw bilang "terserah aja.." mau gimana lagi?.. beberapa saat kemudian dateng juga 1 mobil patroli kyk ambulan.. tp langsung pergi.. dan setelah mau di derek dateng juga 1 mobil patroli jenis kijang.. mereka inilah yang diputuskan untuk menolong gw.. mereka bilang..
"kita tambal aja ban nya keluar tol pak.."

"trus mobil saya gimana pak?.."
"taro aja disini.. aman kok.. "

"yakin pak?!.. "
"iya.."
dan akhirnya gw putuskan utk ninggalin mobil trus bareng mereka keluar tol untuk benerin ban mobil gw.. dan di bawa ke daerah kp. ra
mbutan gt.. disana setelah diusahain untuk dibenerin tp gak bisa (karena lumayan besar sobeknya).. ban mobil gw ganti pake ban dalam aja.. Rp. 65.000,-.. Fuh.. dan balik lagi ke mobil utk pasang bannya.. gw sempet bingung gw kasih berapa yah ke bapaknya?.. sambil ngobrol kesana kemari akhirnya gw tau nama bapak nya tuh Bp. Ujang.. info lainnya ternyata selama 1 shift (12 jam) ada 6 mobil patroli, 5 truk derek dan 5 mobil polisi patroli jalan tol (ini untuk Tol lingkar Luar - TB Simatupang) dan sama dia jg dipasangin lagi bannya.. akhirnya beres juga!!.. sampe akhirnya gw mau kasih duit ke dia.. eh dia agak nolak loh!!.. gw bilang
" sori pak.. cm ini yang bisa saya kasih.. "
dia terima juga.. dan ternyata tidak sepanik awalnya pas gw udah mi
kir bakal banyak keluar duit neh.. dan lumayan bagus juga respon pelayanan dari patroli jalan tol sekarang.. gak tau apa karena di wilayah tol Lingkar Luar - TB Simatupang doang atau tol lainnya juga sebagus itu.. mudah-mudahan semua jalan tol memberikan pelayanan yang bagus yah..

ps: thanks to Bp. Ujang..

No comments:

Post a Comment