Monday, February 02, 2009

SHOCKWAVE @ MAKRAB UCMJ, 24.01.2009

Setelah sekian lama gak manggung, kemarin Shockwave diundang main di acara MakRab (Malam Keakraban) UCMJ pada tanggal 24 januari 2009, acara nya sendiri diadakan di Hall C Universitas Atma Jaya.

Shockwave bawain 3 lagu ; Disco 2000 (Pulp Cover), Bila dan BAB 1, panggung kali ini secara tidak langsung sebagai panggung reuni gw sama teguh, yang udah lama gak pernah main ngeband bareng lagi. Personil Shockwave : Steggy - voc. on Disco 2000 & Back. Voc. , Ibor - guitar & voc. on BAB 1, Volty - drums, Teguh - guitar, Iwan - Bass & Toba - Vocals., selain merupakan panggung reuni, panggung kali ini juga merupakan panggung perkenalan Shockwave dengan vokalis baru yaitu : Toba, seorang teman yang sudah lama berkenalan dengan Shockwave namun baru bisa main ngeband bareng belakangan ini.

Sayang sekali panggung yang lumayan menyenangkan ini tidak diikuti dengan kualitas sound yang memadai dimana di lagu 1 merupakan murni cek sound kita di panggung, dimana suaranya juga timbul tenggelam & monitor diatas panggung belum terkontrol dengan benar.. namun untungnya di lagu ke 2 Bila, sound sudah bisa dikendalikan dengan baik, dan berhasil memperoleh sound balance yang relatif lebih baik dari lagu 1, kesulitan sound balance terjadi karena adanya 2 line yang berbeda utk sound gitarnya, dimana ampli sound teguh langsung ke mixer sementara ampli sound gw justru langsung menggunakan sound amplinya (tanpa ditodong mix utk ke mixer) yang mana mengakibatkan harus sound balance secara manual, dan ini bisa diliat di video nya dimana gw harus bersusah payah mem 'balance' kan suara sound yang ada.

Tp terlepas dr problem yang ada diatas Shockwave main dengan santai dan tanpa beban, kita main untuk reunian ngeband yang menyenangkan!.. walaupun ada sedikit kekecewaan karea hanya diperbolehkan main 3 lagu aja.. dan seperti biasa, lagu BAB 1 menjadi lagu penutup yang menyenangkan buat semua orang dan berhasil melepas emosi dalam keriangan irama dan lirik lagu nya.. Dan seperti biasa pula orang-orang akan berjoget dan berteriak "Bab1, bab1, kucinta bab1 bab1.."

Akhir kata ini merupakan salah satu panggung yang menyenangkan bagi Shockwave karena lumayan banyak 'orang2 tua' yang berkumpul disini dan acara ini benar2 menjadi satu ajang reuni angkatan dari UCMJ, thanks UCMJ.. and KEEP ROCKIN'..

No comments:

Post a Comment

Cara & Syarat Monetisasi Youtube for Beginner 2024

Halo semuanya.. Ya setelah gw bikin tulisan mengenai perjalanan mencoba menjadi Youtuber kecil-kecil an di bawah ini : Mencoba menjadi Youtu...